Wisata Semarang Gua Kreo

Wisata Semarang Gua Kreo

Taman wisata Gua Kreo terdapat di Desa Kandri, Kecamatan Gunung Pati-semarang.
 Menurut legenda Gua Kreo
adalan petilasan Sunan Kalijaga yang saat itu sedang mencari kayu untuk pembangunan Masjid Agung Demak. Konon waktu itu Sunan Kalijaga bertemu dengan segerombolan kera dan kera-kera tersebut diruruh untuk menjaga kayu jati itu. Kreo berasal dari Mangreho atau yang berarti jagalah. Dari sejak itu nama Gua tersebut menjadi Gua Kreo dan kera-kera disana dianggap sebagai kera penunggu gua tersebut.


Untuk mencapai Gua Kreo pengunjung akan disuguhkan pemandangan hutan yang asri, pengunjung juga harus melewati banyak anak tangga yang banyak dan bisa dikatakan curam. 


Disebelah Gua Kreo terdapat air terjun yang sangat memanjakan
mata kita. Selain indah, sejuk dan nyaman saat berkunjung di wisata ini, pengunjung akan di kejutkan dengan keberadaan Monyet monyet yang ada di Gua Kreo, monyet yang ada di sini termasuk monyet yang cukup jinak, dan bisa bergaul dengan warga di sekitar Gua Kreo. Jadi anda tidak usak kwatir dengan monyet-monyet tersebut. Untuk masuk ke Gua Kreo pengunjung akan dikenakan tiket masuk sebesar Rp. 3.500 saja, Tempat wisata ini buka mulai pukul 08.00 wib - 18.00 wib. jadi ada cukup waktu untuk menikmati indahnya Gua Kreo. 
selamat menikmati perjalan anda ya.....


share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Unknown, Published at 20:53 and have 0 komentar

No comments:

Post a Comment